TEKNIK INFORMATIKA UTY

Posted: April 14, 2012 in Uncategorized

VISI

Menjadi  sebuah program studi unggul khususnya bidang Sistem Basis Data, Sistem Cerdas, dan Sistem Berbasis Web di wilayah Indonesia tahun 2016.

MISI

Menyelenggarakan pendidikan terbaik di bidang teknologi informatika dan ilmu komputer bagi para mahasiswa agar mereka berprospek menjadi sumber daya manusia yang profesional dalam berbagai bidang kerja, industri, dan bisnis berbasis komputer sehingga dapat memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan mempunyai nilai competitiveness dengan negara-negara tetangga dan lainnya.

Menyelenggarakan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang teknologi informatika, untuk menegakkan kemajuan dalam disiplin akademik dan professional.

Menyelenggarakan pengabdian dan menjalin kerjasama dengan masyarakat, institusi dan lembaga dalam Tri Darma Perguruan Tinggi, memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan kesejahteraan hidup dan menghadapi tantangan-tantangan besar bangsa di masa depan.

 

TUJUAN

Tujuan Program Studi Teknik Informatika UTY adalah :

  1. Menghasilkan lulusan yang bermutu tinggi dalam bidang keahlian teknik informatika.
  2. Relevansi kurikulum dan peningkatan mutu proses pembelajaran teknik informatika.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan dalam bidang  basis data, sistem cerdas, dan sistem berbasis web serta bidang teknik informatika lainnya.
  4. Wawasan usaha, ketrampilan berkomunikasi dan kemampuan bekerjasama secara multi disiplin.
  5. Menciptakan peluang dan menghasilkan penelitian dan pengembangan yang bereputasi nasional dan internasional.
  6. Membangun dan mempromosikan keanekaragaman kompetensi keteknik-informatikaan.
  7. Memperkuat kelembagaan sejalan dengan pemberdayaan staf pengajarnya.
  8. Peningkatan peran, fungsi dan kontribusi Teknik Informatika dilingkungan Universitas Teknologi Yogyakarta dan masyarakat luas.
  9. Mengupayakan iklim akademik yang kondusif.


Tinggalkan komentar